Paud & TK

Paud dan TK , paud adalah singkatan dari Pendidikan Anak Usia Dini. Paud didirikan guna memaksimalkan tumbuh kembang anak dari usia 0-6 tahun agar siap menempuh pendidikan selanjutnya ke TK. Pendidikan di paud mengajarkan banyak pelajaran seperti motorik, kognitif, bahasa, Senin, dan lainnya.

Manfaat dari pendidikan di paud antara lain belajar menjadi lebih antusias, konsentrasi lebih terlatih, otak anak semakin berkembang, kemampuan berbaur dengan sekitar dan kerja tim, anak menjadi mandiri, dan menjadi pribadi yang percaya diri.

TK adalah singkatan dari taman kanak-kanak. TK merupakan pendidikan untuk anak usia dini yang formal. Bertujuan membantu mengarahkan anak akan perkembangan ilmu pengetahuan, keterampilan dan kreativitas, serta kemampuan penalaran anak.

Taman kanak-kanak adalah tempat untuk membantu proses tumbuh kembang anak menggunakan metode bermain. Bentuk pelajaran disesuaikan dengan anak-anak yang gemar bermain. Contoh mata pelajarannya adalah calistung, anak-anak dapet belajar membaca dan berhitung melalui permainan yang menyenangkan sehingga akan membentuk kemampuan kognitif, mental dan emosional

Komentar

comments